Wednesday, April 20, 2016

Aplikasi reminder

Reminder atau istilah sehari-harinya adalah pengingat.
Sebagai pengingat acara bulanan ataupun pengingat harian serta ditambahi pesan-pesan pada tampilannya.
Dengan mengaktifkan aplikasi pengingat di handphone (biasanya sudah terpasang dari pabrikannya) maka acara-acara tersebut tidak akan terlewatkan lagi oleh kita.
Untuk pengingat harian di handphone, kita sering memanfaatkannya sebagai weker.. apalagi di bulan puasa, bisa menjadi alternatif yang praktis untuk membangunkan saat makan sahur.
Karena handphone ini termasuk perangkat yang selalu setia menemani kita hingga tertidur..ataukah kita yang setia menemani handphone?.. kadang masih dalam kondisi digenggam, bercampur dengan bantal..
Jangankan sebagai pengingat, dapat SMS dari operator saja kita jadi terbangun.. Ya nggak?
Baca juga: Cara cepat menonaktifkan notifikasi google plus Disamping sebagai pengingat untuk acara-acara rutin seperti diatas, ada aplikasi reminder yang berguna untuk mengingatkan bahwa telah ada teman yang mengirimkan SMS misalnya.. Messenger, Email dan sebagainya.
Aplikasi tersebut akan berbunyi terus menerus sesuai durasi yang telah ditetapkan.
Dan suara ringtone akan berhenti setelah pesan tersebut terbaca.

Aplikasi reminder semacam ini cocok sekali untuk sobat yang sering berada di tempat ramai.
Ketika mengendarai motor di jalan misalnya.
Lagi seru-serunya berada di jalan.. apalagi kondisi jalan yang saat ini dengan banyak dan beragamnya lubang, saat melintasi lubang dan saat itu juga ada SMS masuk sehingga suara ringtone pun tidak terdengar lagi apalagi tanda getarnya.. Karena rasa getarnya sudah sama dengan getaran roda motor ketika melewati lubang di jalan tadi.

Dengan memanfaatkan aplikasi reminder ini maka informasi dari teman maupun kolega tak akan terlewatkan begitu saja dan dengan tanpa repot-repot mengambil handphone dari saku hanya untuk melihat pemberitahuan yang ada di layar, karena perangkat akan berbunyi terus menerus sesuai durasi yang telah diseting tadi.

Banyak pilihan dari aplikasi reminder ini, mulai dari yang berbayar hingga yang gratis.
Sesuaikan dengan OS handphone yang sobat gunakan.
Tinggal search di google atau di playstore anda akan menemukannya disana dan tinggal download lalu instal, aplikasi reminder pun telah terpasang..

Menurut saya sendiri, aplikasi ini memang wajib untuk kita miliki..
Kalau menurut pembaca.. bagaimana?

Mohon maaf, bila admin telat membalas.. untuk kirim pertanyaan silahkan kunjungi fanpage: fb.com/romli.net