Monday, January 19, 2015

Cara mudah mempercepat putaran kipas angin

Halo sobat blogger, kali ini penulis akan berbagi tips yang sangat sederhana untuk mempercepat putaran baling-baling kipas angin.
Seperti yang sudah diketahui pembaca, bahwa cara kerja dari kipas angin agar dapat menghasilkan / menghembuskan angin adalah hanya dengan memutarkan baling-baling.
Semakin cepat memutar baling-baling maka semakin kencang pula angin yang dihasilkan.
Nah, dari sini penulis menemukan ide sederhana tersebut.
Cara ini sangat sederhana sekali, logikanya semakin ringan beban putar maka semakin kencang pula putarannya.
Cara untuk mempercepat putaran kipas angin tersebut adalah dengan mengganti baling-balingnya saja.
Bawaan baling-baling kipas angin yang saya miliki memang berat, bukan putarannya tapi bobot dari baling-baling tersebut.

Cara agar kipas angin berputar lebih kencang

Langkah yang saya lakukan adalah, saya mengganti baling-baling tersebut dengan yang lebih ringan bobotnya, mengganti dengan baling-baling bawaan dari kipas angin merk cina-an (buatan lokal).
Baca juga: Cara melepas baling-baling kipas angin Alhasil, putaran kipas angin menjadi lebih cepat dan angin yang dihembuskannya pun menjadi lebih kencang.
Dan kerja dari motor kipas angin saya menjadi ringan pula (tidak cepat panas), akan menjadi awet tentunya.
Baca juga: Cara memperbaiki kipas angin rusak Untuk mendapatkan baling-baling tersebut sobat bisa membelinya di toko-toko elektronik atau sobat bisa mendapatkannya di pasar loak, atau baling-baling bawaan kipas angin merk cina yang telah rusak.

Sederhana bukan?
Semoga artikel tentang cara mudah untuk mempercepat putaran baling-baling kipas angin ini bermanfaat bagi pembaca semua.
Selamat mencoba.

21 komentar

Begitu ya caranya, kebetulan kang kipas angin saya muter nya ga kencang, pengen nyoba cara ini tapi takut gagal :'D

Guampang kok mas.. tinggal ganti baling-balingnya saja dengan yang lebih ringan.. suejuk ini.. :)

Ternyata caranya cukup simpel ya mas.. tapi kok saya gak kepikiran pada baling balingnya, untung saya berkunjung sini

Iya mas yono.. Baling2nya saja yg diganti kok, ndilalah kepikiran baling2nya.. :) Makasih kunjungannya..

berarti dengan mengganti baling baling menjadi yang lebih ringan dapat menjadikan kipas angin menjadi lebih kencag ya Mas perputarannya

ini dia yang sedang dicari, terimakasih gan :)

Sip mas gan.. silahkan dicoba..

Bagaimana kalau baling2'a dipapas agar lebih tipis mas jd lebih ringan juga ,, soalnya kalau nyari baling2'a lg agak sulit menimbang perbedaan baling asli dan pengganti.

Kalau dipapas untuk ditipiskan gak masalah mas, tapi agak sulit mengerjakannya.. Dan kalau dipapas menjadi diperkecil jadi percuma karena angin yg dihembuskan menjadi kecil juga.. Cara yg paling mudah ya diganti, baling2 buatan lokal biasanya lebih lentur, lebih ringan..

Di rongsok banyak dinamo kipas angin yang kondisinya masih bagus hanya kapasitornya saja yang ngadat. Saya ingin coba bikin mesin sedot debu.( vacum cleaner). Bagaimana caranya agar putaran jadi tinggi dan hisapnya kuat? Apakah cukup baling2 nya saja yang diganti atau ada bagian lain yang di modif?

apa cara ini aman mas? takutnya malah akan merusak kipas angin kita
https://lakujualan.wordpress.com/2015/06/01/cara-menggunakan-kipas-angin-dengan-benar/

Bang kipas angin saya pas dinyalain nyala ,eh lama" mati sendiri,tuh cara benerin nya gimana ya

Pas banget nih kasus nya sama dengan kipas angin yg di rumah saya, ini perlu di coba dan mudah2an berhasil.

Terima kasih ya mas, atas pengetahuannya ��

Assalamualaikum mas Romli la nyari produk lokal itu yg sulit dan yg sama dengan produk China

Assalamuallaikum...
ma'af Bang, mau tanya nih,
saya punya hand vaccum cleaner biar bisa saya rubah menjadi blower gimana ya?, biar bisa untuk keringkan kucing saya sehabis mereka mandi.

terimakasih sebelumnya Bang Romli

Mks Gan
sangat membantu banget posting nya..

GEBYAR PROMO TERBARU Aman Dan Murah Bebas Resiko,.
Produk yang Kami Tawarkan Semuanya asli original, Ada Garansi Resmi Distributor.
dan Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.MINAT HUB / SMS 0857-3112-5055.KLIK WEB RESMI KAMI http://alpha-shopelektronik.blogspot.com/
Ready Stock ! Apple iphone 5 32GB Rp.2.500.000,-
Ready Stock ! Apple iPhone 5S 32GB Rp.3.000.000,-
Ready Stock ! Apple iPhone 6 plus 32gb Rp.4.000.000,-
Ready Stock ! Samsung Galaxy E5 E500H Putih Rp.1.500.000
Ready Stock ! Samsung Galaxy E7 E700H Putih Rp. 1.500.000,-
Ready Stock ! Samsung Galaxy S5 Rp.2.000.000
Ready Stock ! Samsung Galaxy S6 32GB Putih Rp.3.300.000
Ready Stock ! Samsung L9100 Galaxy S2 - Black Rp.900.000,-
Ready Stock ! Samsung Galaxy Tab 3 7.0-16GB-Putih Rp. 1.300.000,-
Ready Stock ! Samsung Galaxy Tab 3 8.0-16GB-Putih Rp.1.500.000
Ready Stock ! Samsung Galaxy Note N7000 - Black Rp. 1.500.000
Ready Stock ! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0) Rp. 900.000
Ready Stock ! Samsung Galaxy Tab 3 10.1-16GB-Putih Rp.1.500.000,-
Ready Stock ! Samsung Galaxy Note N7000 - Pink Rp.1.500.000
Ready Stock ! Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White Rp.400.000,-
Ready Stock ! Samsung Galaxy Note Edge 32GB-Hitam Rp. 2.700.000.
Ready Stock ! Samsung Galaxy Alpha SM-G850-32GB-Gold Rp. 2.000.000,-
Ready Stock ! Samsung Galaxy Grand 2-8GB-Putih Rp. 1.200.000,-
Ready Stock ! Samsung Galaxy Mega 6.3 l9200-16GB-Hitam Rp.1.500.000
Ready Stock ! Samsung Galaxy A3 SM-A300H Rp.1.500.000
Ready Stock ! Samsung Galaxy A5 SM-A500F Rp.2.000.000

Met sore nih.....bang romli...klo sy kebalikannya, gmn caranya supaya dinamo kecil berputarnya lambat..thanks

Met sore nih.....bang romli...klo sy kebalikannya, gmn caranya supaya dinamo kecil berputarnya lambat..thanks

Mohon maaf, bila admin telat membalas.. untuk kirim pertanyaan silahkan kunjungi fanpage: fb.com/romli.net